Sumber informasi tepercaya seputar infrastruktur,
transportasi, dan berita aktual lainnya.
13 June 2024
Home Berita PT Jasamarga Transjawa Tol Raih Tiga Sertifikat ISO Tahun 2022

PT Jasamarga Transjawa Tol Raih Tiga Sertifikat ISO Tahun 2022

Share

Jakarta, Lintas – PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) meraih tiga sertifikat International Organization for Standardization (ISO) pada 2022. Ketiga sertifikat tersebut untuk bidang manajemen, kesehatan dan keselamatan kerja (K3), dan lingkungan.

Penyerahan ketiga sertifikat itu berlangsung di Kantor Pusat PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Jakarta, Senin (13/3/2023). Ketiga sertifikat tersebut diberikan oleh British Standards Institution (BSI).

Hadir dalam acara ini, antara lain, Direktur Bisnis Jasa Marga Reza Febriano, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Jasa Marga Pramitha Wulanjani, Direktur Utama PT JTT Rudi Kurniadi, serta Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT JTT Siti Sarah.

Lebih rinci, ketiga sertifikat ISO yang diperoleh PT JTT adalah ISO 9001:2015 untuk Standar Sistem Manajemen Mutu, ISO 45001:2018 untuk Standar Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3), dan ISO 14001:2015 untuk Standar Sistem Manajemen Lingkungan.

Rudi Kurniadi mengungkapkan, manfaat sertifikat Sistem Manajemen Standar ISO SM-MK3L bagi perusahaan ialah meningkatkan kredibilitas perusahaan. Nilai tambah ini menjadi dasar komitmen yang kuat bagi seluruh karyawan agar terus meningkatkan kinerja dan menjaga sustainability di setiap proses bisnisnya.

“Dalam upaya mempertahankan perolehan sertifikasi ISO ini, perusahaan harus mengembangkan dan meningkatkan dokumentasi pekerjaan, mengembangkan kompetensi organisasi, memantau dan mengevaluasi kinerja secara teratur, menerapkan perbaikan atau peningkatan kinerja yang berkelanjutan, dan menerapkan budaya K3 pada setiap kegiatan perusahaan,” ujarnya, melansir keterangan resmi.

Sementara itu, Country Manager BSI Group Indonesia Nolia Natalia dalam sambutannya mengatakan, “Sertifikasi standar ISO ini akan dikaji ulang setiap tahun dan tentunya harus dilakukan audit secara terus menerus. Sistem Manajemen Mutu dibutuhkan agar perusahaan mempunyai kinerja yang optimal”.

PT JTT sendiri merupakan subholding Jasa Marga. Persentase kepemilikan sahamnya adalah Jasa Marga sebesar 99% dan Koperasi Konsumen Karyawan Jalin Margasejahtera sebesar 1 persen. (BAS)

Baca Juga:

Oleh:

Share

Leave a Comment

Copyright © 2023, PT Lintas Media Infrastruktur. All rights reserved.