Sumber informasi tepercaya seputar infrastruktur,
transportasi, dan berita aktual lainnya.
13 June 2024
Home Berita “Rest Area” Km 429A Ungaran Ditutup Sementara

“Rest Area” Km 429A Ungaran Ditutup Sementara

Share

Ungaran, Lintas — Setelah peristiwa tebing longsor pada Selasa (31/1/2023) pukul 16.00, area istirahat (rest area) Km 429A Ungaran ditutup sementara. PT Trans Marga Jateng (TMJ), selaku pengelola Ruas Jalan Tol Semarang-Solo memastikan dampak akibat longsor ini tertangani dengan baik. 

Berdasarkan rilis yang diterima Lintas dari PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT), hujan lebat mengakibatkan tebing yang berada di rest area Km 429A longsor. PT TMJ melakukan sejumlah langkah penanganan di lokasi kejadian guna mengantisipasi dampak yang lebih buruk. 

Penanganan tersebut, antara lain mengalihkan kendaraan keluar dari rest area, mengatur lalu lintas di lajur sekitar lokasi kejadian, menutup lokasi yang longsor, dan menutup sementara rest area Km 429A. Penanganan dilakukan oleh petugas rest area bersama petugas Mobile Customer Service PT TMJ.

Setelah lokasi cukup aman, pada pukul 20.30 dilakukan pembersihan material longsoran dengan menggunakan alat berat dan sterilisasi area radius 100 meter.

Penyebab rinci kejadian masih dalam pendalaman oleh tim ahli. Berdasarkan pengamatan di lapangan, longsor terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Semarang pada Selasa (31/1/2023) sekitar pukul 16.00. Diduga terdapat aliran air yang tidak terkendali di bagian atas tebing yang longsor. (*/BAS)

Oleh:

Share

Leave a Comment

Copyright © 2023, PT Lintas Media Infrastruktur. All rights reserved.