Sumber informasi tepercaya seputar infrastruktur,
transportasi, dan berita aktual lainnya.
13 June 2024
Home Berita Menteri PUPR Periksa Kesiapan Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran dan Tol Serpong Cinere Seksi I

Menteri PUPR Periksa Kesiapan Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran dan Tol Serpong Cinere Seksi I

Share

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau kesiapan Jalan Tol Cengkareng – Batu Ceper – Kunciran sepanjang 14,19 km dan Tol Serpong – Cinere Seksi I Serpong Pamulang sepanjang 6,5 km pada Selasa sore (30/3/2021). Kedua ruas tol yang merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR II) yang dibangun untuk melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan Metropolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo, Kamis (1/4/2021).

Menteri Basuki didampingi Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit dan Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja pertama kali meninjau lokasi Gerbang Tol (GT) Husein Sastranegara Jalan Tol Cengkareng – Batu Ceper – Kunciran dan dilanjutkan ke GT Pamulang.  “Harapannya jalan tol ini bisa segera operasi karena sudah ditunggu masyarakat,” kata Menteri Basuki. 

Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja yang juga juru bicara Kementerian PUPR mengatakan, jalan tol ini akan melengkapi ruas tol JORR II di sisi Barat, yang sudah dinantikan masyarakat Tangerang dan Tangerang Selatan.

Untuk Jalan Tol Cengkareng – Batu Ceper – Kunciran, Endra menyatakan secara keseluruhan fungsi badan utama jalannya sudah selesai dan berfungsi dengan baik.

Sedangkan untuk Ruas Tol Serpong – Cinere sepanjang 10,1 km yang terdiri atas 2 seksi, yakni Seksi I Serpong-Pamulang sepanjang 6,5 km yang sudah rampung, serta Seksi II Pamulang -Cinere sepanjang 3,6 km dengan progres pengerjaan 86%. “Untuk sisa seksi 2 Pamulang-Cinere nantinya akan tersambung ke Ruas Tol Cinere- Jagorawi dan Tol Depok -Antasari, sehingga menjafi jaringan yang terhubung,” tutur Endra.

Oleh:

Share

Copyright © 2023, PT Lintas Media Infrastruktur. All rights reserved.