Sumber informasi tepercaya seputar infrastruktur,
transportasi, dan berita aktual lainnya.
19 July 2024
Home Berita Kepala BBPJN Sumut Brawijaya: Paket di Nias Diharapkan Selesai Tahun Ini

Kepala BBPJN Sumut Brawijaya: Paket di Nias Diharapkan Selesai Tahun Ini

Share

Jakarta, Lintas – Proyek Peningkatan Jalan Laehuwa-Ombölata-Tumula-Faekhuna’a sepanjang 14 kilometer ditargetkan selesai tahun ini dan tengah dalam proses. Paket tersebut sempat terkendala faktor teknis oleh mitra pelaksana di lapangan akhir tahun lalu.

Demikian disampaikan oleh Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara Kementerian PUPR RI Ir. Brawijaya, S.E., M.Eng.I.E., MSCE., Ph. D, kepada Majalah Lintas, Selasa (7/3/2023). “Solusinya adalah meneruskan paket ini,” ujar Brawijaya.

Saat ditanya terkait waktu mulai dan selesainya, Brawijaya mengatakan, sedang dalam proses. Ia berharap, paket ini selesai pada tahun ini.

Baca Juga: Bupati Nias Utara Berharap Peningkatan Jalan di Nias Segera Selesai

Pada 30 Desember 2022, pengerjaan paket Peningkatan Jalan Laehuwa-Ombölata-Tumula-Faekhuna’a, di Kabupaten Nias Utara dengan anggaran Rp 32,365 miliar itu tertunda berkaitan dengan faktor teknis yang dihadapi mitra pelaksana.

Presiden Joko Widodo, didampingi Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, memberikan keterangan kepada awak media saat meninjau proyek Peningkatan Jalan Laehuwa-Ombölata-Tumula-Faekhuna’a, Rabu (6/7/2022). | Dokumentasi Pribadi Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu

Pada Rabu, 6 Juli 2022, proyek peningkatan struktur jalan Laehuwa-Ombölata-Tumula-Faekhuna’a ini sempat ditinjau oleh Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Saat itu, Presiden Jokowi, dikutip dari Laman https://menpan.go.id/, mengatakan, pemerintah menargetkan pembangunan infrastruktur jalan nasional di Nias dapat rampung tahun 2023.

“Kalau yang untuk jalan nasional ini lingkarnya tinggal 16 kilometer, insyaallah tahun depan (2023) sudah rampung semuanya karena ini memang harus dibuat jalan baru,” ujar Presiden. (HRZ)

Oleh:

Share

Leave a Comment

Copyright © 2023, PT Lintas Media Infrastruktur. All rights reserved.